post

Breaking News: Ole Gunnar Solskjaer Resmi Dipecat Oleh Manchester United!

Jakarta – Ole Gunnar Solskjaer mulai hari ini sudah bukan lagi manajer Manchester United. Ia resmi diberhentikan MU.
“Manchester United melalui situs resminya mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah meninggalkan posisinya sebagai manajer,”

Disebutkan pula dalam keterangan itu bahwa Solskjaer, yang semasa bermain untuk MU merupakan seorang super-sub, akan selalu jadi legenda di klub dan “keputusan sulit ini dicapai dengan sangat menyesal.”

“Walau hasil dalam beberapa pekan terakhir mengecewakan, namun hal itu tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir dalam membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang.”

Dalam beberapa laga ke depan, Man United untuk sementara akan ditangani oleh Michael Carrick yang sebelumnya menjabat sebagai staf pelatih tim utama.

Manajemen Man United merasa perlu mengambil langkah serius begitu tim tersebut dibuat malu oleh Watford 1-4 di Vicarage Road pada pekan ke-12 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2021-2022, Sabtu (20/11/2021). Hasil di markas Watford itu merupakan kekalahan keempat yang diderita Man United dalam lima laga terkini di Liga Inggris.

Sebelumnya, Man United juga menelan kekalahan dari Leicester (2-4), Liverpool (0-5), dan Man City (0-2). Tercatat, gawang Man United kawalan David de Gea bobol 15 kali dalam lima pertandingan termutakhir Premier League.

“Mereka mengungguli kami. Kami terlalu mudah membiarkan mereka melepas bola ke kotak penalti.” “Ada banyak hal yang bisa berjalan keliru dalam sepak bola dan hal itu banyak terjadi pada babak pertama,” kata Ole Gunnars Solskjaer usai MU dicukur Watford 1-4.

Solskjaer meninggalkan Man United di posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan jarak enam angka dari zona Liga Champions, alias pos empat besar.

Perpisahan dengan Man United bakal terasa menyakitkan buat Solskjaer yang sejatinya baru diganjar kontrak anyar pada musim lalu. Setelah mengantar MU finis di peringkat kedua Liga Inggris 2020-2021, Solskjaer diberikan ikatan kerja anyar oleh manajemen yang berdurasi sampai 2024.

Dalam klausul kontrak tersebut, Solskjaer bahkan diberikan opsi perpanjangan semusim. Kenyataannya, Solskjaer mesti mengucap selamat tinggal kepada bangku pelatih Man United lebih cepat, tepatnya tiga tahun sebelum kontraknya benar-benar paripurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *